Image

BUPATI MKP SAMBANGI DESA LEBAK JABUNG KECAMATAN JATIREJO

Dibaca 410 kali

BUPATI MKP SAMBANGI DESA LEBAK JABUNG KECAMATAN JATIREJO

Kegiatan  Rembug Desa Bupati MKP bersama Kepala SKPD  di  Desa Lebak Jabung Kecamatan Jatirejo Rabu 18 Pebruari 2015,  diawali dengan mengujungi Dusun Lebak Geneng dan langsung berdialog dengan masyarakat. Bupati mendengar semua keluhan masyarakat diantaranya  pelebaran jalan, Penerangan Jalan,  perbaikan pipa saluran air  serta Drainase. Dan menanggapi keluhan tersebut Bupati langsung memerintah Kepala Desa Lebak Jabung untuk segera  mengajukan  Proposal terkait permintaan bantuan masyarakat  tersebut sehingga segera di direalisasi. Bupati juga menyampaikan  melalui kegiatan Rembug Deso ini saya ingin membangun desa sebaik – baiknya untuk kepentingan masyarakat dan sesuai kebutuhan  Desa. “Dengan adanya pelebaran jalan, perbaikan Drainase dan penerangan jalan,  saya ingin mengubah desa ini  menjadi seperti kota dan juga dapat  meningkatkan perekonomian masyarakat,” tambah Bupati.

 Setelah berdialog dengan masyarakat,  Bupati berjalan kaki menuju  Bendungan Selo Malang yang ada di Dusun Lebak yang selama ini dipergunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan irigasi pertanian. Terkait dengan itu bupati berencana akan mengembangkan Bendungan Selo Malang tersebut yang mana pada musim penghujan dapat menanpung air hujan lebih besar dan kalau musim kemarau dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan irigasi pertanian di sekitarnya. Tidak hanya itu bendungan itu juga dapat digunakan sebagai tempat Wisata yang mana juga akan  membuka perekonomian kreatif  untuk masyarakat sekitar serta untuk usaha Perikanan di desa tersebut.

Setelah mengunjungi Dusun Lebak Bupati bersama rombongan berjalan kaki untuk menyapa  warganya  yang ada di sepanjang jalan menuju Balai Desa Lebak Jabung.  Masyarakat  senang sekali  setiap kali bupati mau menghampiri dan menyapannya langsung. Dalam berdailog dengan masyarakat bupati juga berpesan agar ikut program Keluarga Berencana untuk kesejahteraan keluarga.

Dibalai desa Lebak Jabung Bupati menyampaikan bahwa kegiatan Rembug Desa ini merupakan lanjutan program sambang desa yang dilaksanakan pada tahun 2014 kemarin yang mana hanya mengunjungi balai Desa dan hanya menyampaikan program – program.. Tetapi  untuk program Rembug desa ini saya bersama kepala SKPD  berdialog dan  melihat langsung kondisi  masyarakat yang ada di Dusun – dusun  sehingga kita bisa mengetahui apa yang diperlukan dan diharapan oleh masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Bupati menegaskan bahwa sudah menjadi kewajiban setiap pemimpin untuk mengayomi, memelihara dan menyejahterakan semua warganya. “ saya ingin, dalam kepemimpinan saya ini ada tinggalan yang awet dan bermanfaat untuk masyarakat banyak.” pungkas Bupati Mojokerto.

Sementara itu Kepala desa Lebak Jabung Arif Rahman menyampaikan terimkasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan  untuk desa kami. Bantuan untuk pembangunan Infrastruktur terutama perbaikan jalan dan lampu penerangan jalan, Drainase, perbaikan Pipa air dan pengembangan Bendungan Selo Malang.  “Semoga  bantuan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan  serta  perekonomian masyarakat, tambah Arif Rahman.

 

Link: